Penyebaran Covid-19 Karawang Menurun, PPKM Darurat Berubah Menjadi PPKM Level 4

Jawa Barat Karawang Polri TNI-POLRI

Pewarta : Suhanta

Indonesiatopline.com, Karawang – Polres karawang kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi presisi mobile dan bagi bagi sembako di masa PPKM Darurat yang berlokasi di terminal Tanjungpura, hari Rabu 21 Juli 2021 jam 10:00 Wib dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rama Samtama Putra.

Menyusul keputusan akan diperpanjangnya PPKM Darurat di Pulau Jawa-Bali sampai 25 Juli 2021 yang saat ini berganti nama menjadi PPKM Level 4.

Kegiatan lanjutan ini berlokasi diarea Terminal Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, SIK, MSi, MH, didampingi Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag Log Polres Karawang Kompol Iwan Ridwan Saleh, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro, Paur Kes Polres Karawang Pengatur Tk.I Mursih, AM.Kep.

Penyaluran bantuan paket sembako kali ini kami berikan ke sopir angkot dan ojeg yang ada area di Terminal Tanjungpura.
Nurdin salah seorang ojek pangkalan yang sudah di vaksin mengatakan, “bagus pak, ada vaksinasi disini. Saya baru tahu tadi dari pak Dadang kalau disini ada vaksinasi. Emang saya pengen di suntik vaksin juga”. ucapnya.

Ada beberapa sopir angkot yang mendapatkan bantuan paket sembako mengatakan, “terima kasih buat paket sembakonya, ini bisa membantu keperluan sehari-hari rumah tangga kami. Sekali lagi terima kasih banyak”. Tutur salah seorang sopir angkot Terminal Tanjungpura.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menerangkan bahwa sekarang ini bukan PPKM Darurat lagi namanya, kini menjadi PPKM level 4. Ini dilihat dari angka penularan, angka penyebaran, berkurangnya jumlah Bed Occupancy Ratio (BOR) di rumah sakit.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra saat di wawancara
Tetapi penerapan aturan kebijakan tetap sama seperti,

  • Sektor non esensial (lingkungan usaha yang benar-benar tidak mendasar).
  • Sektor esensial (lingkungan usaha yang perlu sekali atau mendasar).
  • Sektor kritikal (lingkungan usaha yang paling penting). Jadi semua sektor tetap pada aturan dan kebijakan sebelumnya.

Kapolres menambahkan “kami melihat ini sesuatu yang sulit, kami juga mohon maaf kepada masyarakat karena ini demi keselamatan kita bersama”.

“Ada berita cukup menggembirakan bahwa di Kabupaten Karawang sudah mulai ada penurunan untuk angka penyebaran dan yang sembuh dari Covid-19”. Tegasnya.

AKBP Rama Samtama Putra menambahkan, “kita akan terus menjaga trend positif ini, sampai tiba saatnya nanti semuanya benar-benar sudah aman terkendali, baru akan ada relaksasi pelonggaran-pelonggaran di aturan PPKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *