Aksi Sinergi Nusantara, Kamar Tidur Milik Anak Yatim Rata dengan Tanah di Kampung Dekeng Kota Bogor.

Berita Daerah Jawa Barat Kab. Bogor

Pewarta : M. Ridwan
Editor : Nove

Indonesiatopline.com

Bogor – Jawa Barat (21/6/2021).
Hujan deras yang terjadi beberapa hari belakangan ini menyebabkan terjadinya tanah longsor di Kampung Dekeng RT.001 RW.03 Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan .

Yang mengakibatkan satu kamar yang biasa di tempati anak yatim bagian atapnya ambruk dan dinding rata dengan tanah, diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah.

Tati (45) pemilik rumah yang bekerja sebagai asisten rumah tangga saat ditemui dirumahnya menuturkan,
“Pada saat terjadinya longsor saya sedang bekerja, mendengar kabar bahwa rumah saya terkena longsor akhirnya saya meninggalkan pekerjaan terlebih dahulu untuk melihat kondisi rumah, “
tuturnya

Masih menurut Tati (45)
“Kamar tersebut biasanya diisi berdua dengan anak saya yang bernama Muhammad Fauzi (12) yang ayahnya sudah lama meninggal saat Fauzi masih balita.” sambung Tati

Longsor yang terjadi pada Jum’at,(18/06/2021) terjadi sekitar pukul 12:30 WIB.

Mendengar kejadian tersebut Tim Aksi Sinergi Nusantara lantas mendatangi lokasi kejadian keesokan harinya atau Sabtu (19/06/2021).

Diki salah satu Relawam Aksi Sinergi Nusantara saat dikonfirmasi selepas meninjau lokasi kejadian menuturkan,
“Kami mendatangi tempat kejadian untuk melakukan assesment, kemudian esok harinya yakni hari Minggu 20 Juni 202, kami kembali guna menyampaikan bantuan dari para donatur. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk Ibu Tati dan keluarga,” ujar Diki (Founder Aksi Sinergi Nusantara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *