Pemdes Ciapus Terbitkan Surat Edaran Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Berita Daerah Jawa Barat Kab. Bogor

Pewarta : Heri Supriyadi
Editor : Nove
Sumber : Satgas Covid Desa Ciapus.

Indonesiatopline.com

Bogor – Jawa Barat (20/6/2021). Pemerintah Desa (Pemdes) Ciapus menerbitkan Surat Edaran (SE) Kepala desa tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di desa Ciapus yang diberlakukan mulai 19 Juni hingga 12 Juli 2021.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat dalam rangka pencegahan dan pengendalian terhadap peningkatan penyebaran Covid-19 dalam bentuk varian baru serta untuk melindungi keselamatan masyarakat di kabupaten Bogor.

Ketua Satgas Covid-19 Pendi bin Asim SE menjelaskan, Pemdes Ciapus telah menerbitkan Surat Edaran yang ditandatangani pada 19 Juni 2021.

‚ÄúSurat Edaran yang dikeluarkan tersebut sebagai tindaklanjut kebijakan Pemerintah Pusat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah yang sangat signifikan peningkatannya”. katanya, Sabtu (19/06/2021).

Ada 7 RW dalam Pembatasan Kegiatan Masyarakat, RW 07, 08, 09, 10, 11, 13, dan 14 sekaligus untuk area gerbang utama, jalan utama dan danau Ciomas Permai, karena ada 32 warga yang terpapar Covid-19 di wilayah tersebut.

Kecuali untuk tempat/kerja instansi yang memberikan pelayanan masyarakat dengan jenis pelayanan tertentu. Maka kehadiran disesuaikan dengan kebijakan pimpinan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Dalam pembatasan ini akan diperbaharui kembali dengan mempertimbangkan laporan kasus Covid-19 dari Puskesmas Ciapus serta laporan dari para ketua RT/RW diwilayah Ciomas permai.” tutupnya

Penekanan kebijakan yang disampaikan Pendi terkait penguatan protokol kesehatan 5M, yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas-interaksi sebagai strategi efektif untuk pengendalian Covid-19 di desa Ciapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *