Endang Nuvo : Novel ga usah risih lah, Tes Wawasan kebangsaan itu sebagai prasyarat pegawai KPK adalah ASN

Berita Daerah Jawa Barat Karawang

Pewarta : Suci

Indonesiatopline.com, Karawang – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Provinsi Jawa Barat, Endang Nupo, menyesalkan sikap dan pernyataan Novel Baswedan yang seolah-olah menuduh test Wawasan Kebangsaan itu untuk menyingkirkan dia dan kawan-kawan KPK yang terafiliasi dengannya.

Kata Endang Nuvo, seandainya pun KPK mau berbuat begitu, kenapa juga harus lewat test segala, jika mau dimutasi ya mutasi aja Novel, gak ada masalah. Bahwa test wawasan kebangsaan itu, menurut Endang sebagai prasyarat pengawai KPK adalah ASN.

“Hal itu ada dasar hukumnya UU nomor 19 th 2019, jadi bukan direkayasa demi seorang Novel”. Jelas Endang saat diwawancarai awak media, Sabtu (8/5/2021).

Di media, Novel Baswedan sempat menanggapi kabar pemecatan dirinya dengan mengatakan bahwa, hal tersebut merupakan cara lama untuk menyingkirkan orang-orang berintegritas dari KPK.

Endang beranggapan, Novel seolah-olah menganggap dirinya adalah simbol integritas di KPK. 

“Hal ini publik tidak boleh digiring sampai berpandangan seperti itu, tes wawasan kebangsaan itu bagus terutama untuk calon para ASN. Intinya, gak usah risih lah kalau memang itu hal yang baik untuk dilakukan”. Jelas pria asal Karang Indah blok F no.17 Karangpawitan Kabupaten Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *