Bangka Belitung Polri TNI-POLRI 

Penghargaan Kapolda Kep.Babel Kepada Polres Terbaik

Pewarta : Restu Palgunadi

Indonesiatopline.com || Bangka Belitung – Polda Kep.Bangka Belitung menggelar Upacara Pemberian Reward (penghargaan) kepada Polres Terbaik jajaran Polda Kep.Babel di halaman Mapolda Kep. Babel yang dilaksanakan pada hari Jumat (09/04/21) lalu. Pemberian Reward dipimpin langsung oleh Kapolda Kep.Bangka Belitung Irjen Pol.Drs.Anang Syarif Hidayat didampingi seluruh Pejabat utama Polda Kep.Babel.Polres pangkalpinang mendapatkan Juara II umum penilaian kinerja Terbaik jajaran Polda Kep.Bangka Belitung.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi,SH seizin Kapolres Pangkalpinang Akbp Tris Lesmana Zeviansyah,SHS.IK MH mengatakan,Polres Pangkalpinang mendapatkan juara II umum penilaian kinerja terbaik jajaran Polda Kep.Bangka Belitung.

“Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Kapolda Kep.Bangka Belitung tadi pagi saat apel pagi di halaman apel Polda Kep.Bangka Belitung,”terangnya.

Kabag ops polres Pangkalpinang juga menjelaskan,Penghargaan penilaian kinerja terbaik yang di raih Polres Pangkalpinang antara lain : Juara 1 Penilaian Bidang Operasi,Juara 1 Penilaian Bidang Reskrimsus TP Cyber,Juara 1 Penilaian Bidang Reskrimsus Fidusia,Juara 1 Penilaian Bidang Hukum,Juara 1 Penilaian Bidang Intelkam,Juara 1 Penilaian Bidang Tahti ( tahanan dan barang bukti),Juara 1 Penilaian Bidang Reskrimum.

Penghargaan diterima oleh Kabag, Kasat, Kasie masing masing satker di Polres Pangkalpinang,bidang operasional dipimpin Kabag Ops Kompol Johan Wahyudi,S.H, bidang reskrimsus tindak pidana Cyber dipimpin Kasat Reskrim AKP Adi Putra,S.H,M.H,bidang reskrimsus fidusia dipimpin PS Kanit Tipidsus Aiptu Afrizal, S.H,bidang intelkam dipimpin Kasat Intelkam Iptu Renaldy Guzel,S.IK., bidang hukum dipimpin Kasubbag Hukum Bag Sumda AKP Toni Khairul,Bidang Reskrimum dipimpin KBO Reskrim Ipda Imam Satriawan, S.H.

Arahan dan Penekanan Kapolda Kep.Bangka Belitung pada kegiatan pemberian penghargaan kinerja terbaik jajaran Polda Kep.Bangka Belitung antara lain : “Hari ini kita bisa melaksanakan upacara pemberian penghargaan penilaian kinerja kepada jajaran Polda Kep.Babel yang berprestasi dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apapun sekalian saat ini kita masih menghadapi pandemi covid 19.Ditengah-tengah pandemi saat ini kita dituntut untuk tetap meningkatkan kinerja kita dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pelayanan di bidang tugas kita,”kata kapolda.

“Hari ini atau pagi hari ini adalah momentum bagi kita untuk selalu mengingatkan bahwa setiap aktivitas kita selalu mendapatkan pengawasan dan penilaian dari atasan oleh karena itu tetaplah bersemangat,tetaplah berbuat yang terbaik agar kinerja kesatuan kita tetap menunjukkan kualitas yang bisa dibanggakan, sekali lagi Saya mengucapkan terima kasih,”ucap Kapolda

“Tidak lupa juga Saya ucapkan terima kasih kepada tim penilai dari masing-masing satker yang telah memberikan penilaian pada awal Januari,Saya berpesan kepada para penilai untuk memberikan nilai yang benar-benar menurut pandangan dan fungsinya bahwa satker tersebut adalah yang terbaik dan pantas untuk menjadi juara,”ungkapnya.

Kapolda kep.babel menyampaikan,Pada kesempatan ini,satker yang ada di Polda hanya sebagai wasit/juri,Dalam kompetisi ini bukan berarti kalian harus saling menjatuhkan satu sama lain tetapi pemberian penilaian ini adalah untuk dijadikan contoh kenapa fungsi yang terbaik menjadi juara.
Saya harap penghargaan ini dapat dijadikan suatu pedoman atau suatu landasan bagi kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk berkomitmen dengan program Polri saat ini.

“Kapolri saat ini telah membuat program PRESISI yaitu prediktif responsibilitas transparasi berkeadilan,pada prinsipnya program tersebut sudah kita lakukan, namun sekarang speed (kecepatan) sebaiknya ditambah kualitas SDM yang unggul untuk mengawaki Presisi itu, tanpa SDM yang unggul dengan komitmen yang kuat tidak akan ada artinya,”jelas kapoda.

Kapolri dengan semboyan transformasi menuju Polri yang PRESISI bertujuan reformasi menuju Polri yang presisi tanpa didukung oleh SDM dari masing-masing fungsi dan masing-masing zat yang baik tidak terwujud.

Berita Terkait

Leave a Comment

error: Content is protected !!