Medan Polri TNI-POLRI 

Mantapkan Sinergitas, Panglima TNI dan Kapolri Buka Latsitarda ke-41 di Medan.

Pewarta : Ilvan Maulana

Indonesiatopline.com

Medan – Sumatera
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) ke-41 di Lantamal I Belawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/4). Latsitarda ini diikuti oleh Taruna dari berbagai matra, yang terdiri dari 282 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), 227 taruna Akademi Militer (Akmil), 101 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), dan 91 taruna Akademi Angkatan Udara (AAU). Sementara dari unsur mahasiswa sebanyak 100 orang yang berasal dari sejumlah Universitas di Provinsi Sumatera Utara.

“Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) akan memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat serta menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat integrasi para Taruna/Taruni, Praja dan Mahasiswa, sebagai upaya membangun soliditas TNI-Polri dan rakyat,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.

Latsitarda dimulai pada 8 April hingga 24 April 2021 yang akan digelar di beberapa lokasi, yakni di Satlat-1/Macan di Kabupaten Simalungun, Satlat-2/Hiu di Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Satlat-3/Elang di Kota Tebing Tinggi, Deli Serdang dan Satlat-4/Kijang di Kota Medan.

Berita Terkait

Leave a Comment

error: Content is protected !!