DKI Jakarta Polri TNI-POLRI 

Kapolri : Perbuatan Arogan oknum bisa merusak Citra Kepolisian

Pewarta : Shili Maulana

Indonesiatopline.com , Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa polisi diarahkan agar terus meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat dan menghindari tindakan-tindakan yang bersifat arogan. Semua tindakan polisi diharapkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Pernyataan Sigit diberikan setelah melihat ada kesalahpahaman terkait Telegram nomor ST/50/IV/HUM.3.4.5/2021 tertanggal 5 April tentang larangan menyiarkan tindakan arogansi aparat kepolisian.

Telegram itu, terang Kapolri, dibuat dengan niat agar aparat kepolisian tidak bertindak arogan, karena perbuatan arogan oknum bisa merusak citra kepolisian. Dengan kerendahan hati, Sigit menyatakan mencabut telegram yang menimbulkan perbedaan penafsiran tersebut.

“Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan dan munculnya salah penafsiran ini. Kami tetap dan selalu butuh kritik dari luar agar institusi Polri bisa lebih baik,” ujarnya seperti dikutip MNC (6/4/2021).

Lewat peristiwa ini, Kapolri memberi contoh kerendahan hati yang perlu kita tiru. Semoga Polri bisa menjadi lebih baik. Bravo Polri.

Berita Terkait

Leave a Comment

error: Content is protected !!