Sosial - Ekonomi 

Hj Rizayati Ungkap Rasa Berdukanya , Saat Berikan Bantuan Korban Banjir

Pewarta: Moh Iqbal
Indonesiatopline.com || PRESIDEN Partai Indonesia Terang (PINTER) Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM, Kirimkan bantuan untuk masyarakat korban bencana banjir bandang di Provinsi Kepulauan Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/4/2021)

Penggagas Program Indonesia Terang tersebut mengaku prihatin dan menyampaikan duka cita yang mendalam kepada masyarakat NTT yang terkena dampak banjir bandang di provinsi Kepulauan, di Tenggara Indonesia itu.

Pengusaha muda asal Bireun Aceh ini,  menjelaskan setelah mendapat informasi dan membaca serta menonton siaran duka atas bencana alam tersebut, dirinya langsung berkoordinasi dengan Tim Partai Indonesia Terang di NTT dan segera mengirimkan bantuan sosial untuk kebutuhan warga setempat.

“Saya sudah kirimkan donasinya melalui tim kami di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT),” kata tokoh Pengusaha Yang kerap mendapat Penghargaan bergengsi ini

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Indonesia Terang, Dr (Cn) Teuku Eddie Faisal Rusydi, SHI, MSC. Katanya, koordinasi untuk donasi atau bantuan sosial kepada warga terkena dampak banjir bandang di sejumlah wilayah Provinsi NTT telah ditindaklanjuti oleh timnya.

“Sesuai intruksi Ibu Presiden DPP PINTER, Dr (Cn) Hj. Rizayati, kami segera mengirimkan bantuan logistik sebagaimana arahan dari beliau,” kata Teuku Eddie Faisal Rusydi.

Sementara itu, tim Indonesia Terang, Husein yang dihubungi di lokasi kejadian, di Kabupaten Alor, membenarkan bahwa donasi bantuan tersebut sedang dipersiapkan untuk selanjutkan didistribusikan ke keluarga korban bencana alam.

“Kami sudah diintruksikan oleh Ibu Hj Rizayati dan tim di lokasi sedang mempersiapkannya, segera dikirim ke tempat pengungsian warga terdampak bencana banjir bandang di Alor dan akan saya atur di daerah, sesuai petunjuk dari Ibu Hj Rizayati,” terang Husein.

Di Kabupaten Alor itu terdapat sejumlah lokasi berdampak banjir badang akibat curah hujan yang melanda sejumlah wilayah setempat khususnya dan di wilayah NTT umumnya. “Untuk di Alor saja ada sejumlah lokasi seperti di Desa Adang Buom, Kecamatan Teluk Mutiara, Kecamatan Pantar-Pantai Timur, Kecamatan Pantat Kabir, Kecamatan Lembur, Alor Tengah Utara, Kecamatan Abal, dan Alor Timur Laut.

Husein berharap, bantuan itu dapat membantu meringankan beban para korban berdampak banjir bandang

Berita Terkait

Leave a Comment

error: Content is protected !!