Hukum - Kriminal Polri Probolinggo TNI-POLRI 

Tiga Pelaku Curanmor Diringkus di Exit Tol Leces, Bawa Nenek di Mobil Untuk Kelabui Polisi

23 March 2021 | 12:02 PM | 

Pewarta : Hardi

Indonesiatopline.com

PROBOLINGGO – Pelarian komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil dihentikan petugas gabungan Polsek Leces, Polres Malang Kota dan Polres Pasuruan Kota, Selasa dinihari (23/03/2021).
Sebuah video amatir merekam aksi penangkapan pelaku kriminal tersebut, adegan menegangkan terjadi saat petugas gabungan memblokade pintu tol dan langsung mengepung sebuah mobil minibus yang dikendarai pelaku.
Ketiga pelaku kriminal itu dibekuk di pintu exit tol Leces Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 00.30 WIB, penangkapan berlangsung dramatis dan alot karena pelaku enggan keluar dari mobil yang dikendarai.
Polisi mengeluarkan tembakan peringatan beberapa kali untuk memaksa pelaku keluar dari mobil, tembakan ke udara itu dilakukan karena pelaku membawa seorang nenek untuk mengelabui petugas saat melarikan diri.
“Jadi nenek itu dipakai pelaku untuk mengelabui petugas, seolah-olah mereka sedang perjalanan bersama keluarga. Kami harus ekstra hati-hati karena ada warga sipil di dalam mobil bersama pelaku,” ungkap Kapolsek Leces melalui Kanit Reskrim, Bripka. Eko Aprianto yang memimpin penangkapan tersebut.
Nenek yang dibawa pelaku di dalam mobil tidak mengetahui jika dirinya dimanfaatkan untuk pelarian dari kejaran polisi. 
Usai penangkapan pelaku, polisi langsung melakukan tindakan pemulihan dari trauma terhadap nenek tersebut.
“Jadi nenek ini gak kenal sama pelaku, mungkin dia hanya diajak dan dikasih uang. Setelah itu langsung kami tenangkan karena sempat ketakutan saat penangkapan terjadi,” jelas Bripka Aprianto.
Sementara identitas pelaku masih dirahasiakan petugas untuk keperluan pengembangan kasus komplotan curanmor tersebut. 
“Kalau identitas pelaku bukan wewenang kami. Polsek Leces hanya membantu pencegatan dan penangkapan pelaku,” tegasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

error: Content is protected !!