Mahfud MD Angkat Bicara”Sampai Sekarang, Pengurus Resmi Demokrat Adalah AHY”

Berita Nasional HeadLine Sosial - Politik Top News

Pewarta ; Ilvan Maulana

Indonesiatopline.com || Menkopolhukam Mahfud MD akhirnya angkat bicara terkait Polemik Partai Demokrat dan soal pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang menetapkan Moeldoko sebagai ketum.

Dikatakan Mahfud ,  hingga saat ini pemerintah masih menganggap kepengurusan Partai Demokrat di bawah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ada kepemimpinan yang resmi dan sah.

“Tidak ada masalah hukum. Sekarang pengurusnya yang resmi di kantor pemerintah itu adalah AHY, putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu yang sampai sekarang ada,” kata Mahfud dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (6/3)

Mahfud berpendapat, bila kemudian hasil KLB di Deli Serdang didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM, maka hal tersebut akan ditinjau lebih lanjut. Termasuk apakah KLB itu sesuai dengan aturan atau tidak.

“Kalau terjadi perkembangan baru, nanti misalnya dari KLB misalnya ya orang yang misalnya dari kelompok yang menyatakan KLB di Deli Serdang itu, lalu melapor ini hasilnya,” kata dia.

“Lalu pemerintah menilai apakah ini sah atau tidak sesuai dengan UU atau tidak, sesuai dengan AD/ART atau tidak, penyelenggara siapa baru kita nilai nanti,” lanjut Mahfud

Mantan Ketua MK itu pun berjanji pemerintah akan memutuskan legalitas pelaksanaan KLB Partai Demokrat Berpedoman kepada aturan yang berlaku

“Nanti pemerintah akan memutuskan ini sah ini tidak sah dan seterusnya nanti silakan pemerintah akan berpedoman pada aturan-aturan ini,” tutup dia.

Foto : Instagram, mohmahfudmd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *