Berita Daerah Karawang 

Banjir Karawang KSDI Turunkan para seniman dangdut.

Pewarta : Mahpudin

Indonesiatopline.com ,Karawang – Dalam situasi pandemi sekarang ini aktivitas para pekerja seni otomatis stagnan dan mandek dari seluruh kegiatan.

Hal tersebut dikarenakan untuk menghindari kerumunan yang mengakibatkan penularan Covid-19.

Agar supaya aktivitas itu tidak terhenti, maka para pekerja seni yang tergabung di beberapa group di wilayah kabupaten Karawang berinisiatif menggelar acara Baksos di beberapa titik (alun-alun, Gading Elok KW 5 dan Flyover Pabrik es Karawangbarat) dengan sukarela.

Pagelaran musik dangdut (ngamen) tersebut rutin diadakan sejak dua minggu lalu setelah banjir melanda di beberapa desa di Kabupaten Karawang.

Penggagas kegiatan peduli banjir Aki Yani mengatakan “Alhamdulilah usai ngamen kita bisa memberikan bantuan untuk meringankan beban korban yang terkena banjir”.ucapnya.

Kepada media Indonesiatopline.com Toing salah satu seniman dangdut Karawang juga mengatakan “Kegiatan ini kami lakukan untuk menyambung tali silaturahmi, beramal sebagai seniman dangdut Karawang. Sehingga terjaga persatuan antar sesama pelaku seni dangdut dikarawang.

Ketua Komunitas Seni Dangdut Indonesia ( KSDI) Memed Achmad Sungakwa S.H. juga berkomentar “Hasil dari pagelaran musik tersebut disumbangkan kepada korban bencana banjir, santunan yatim piatu dan orang jompo

“Disaat masyarakat butuh bantuan, seniman dangdut Karawang senantiasa hadir dan selalu siap mengabdi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan” tambahnya.

kegiatan ngamen ini sangat membantu dan menjadi suatu kebanggaan bagi si penerima bantuan.

Salah satu penerima bantuan Nandi botek 40 tahun jl.Bunut Kertayasa Poponcol Kaler-Karawang mengatakan “Saya sangat berterimakasih sekali atas adanya bantuan yang dilakukan oleh seniman dangdut Karawang.

Semoga atas apa yang dilakukan oleh seniman dangdut Karawang mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa ta’ala”.pungkasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

error: Content is protected !!