Berita Nasional DKI Jakarta 

Timnas Indonesia VS Selebritis FC, Tanding Penggalangan Dana

Pewarta : Shili Maulana.

Indonesiatopline.com

Jakarta (27/2/2021) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),Zainudin Amali meminta masyarakat tidak terlalu serius menanggapi laga fun football antara Selebritis FC melawan Timnas Indonesia U-23.(27/02/2021)

Menurut Zainudin, fun football merupakan kampanye penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan sepak bola di masa pandemi Covid -19, serta sebagai laga amal pengumpulan dana untuk atlet yang terdampak pandemi.

“Sebenarnya jangan dilihat pertandingan ini dengan serius-serius amat, namanya juga selebritis dicampur dengan atlet profesional, tapi teknisnya ada di PSSI,” ucap Zainudin Amali.

“Tujuannya itu untuk kampanye cara yang benar menonton sepakbola di era pandemi ( Covid -19) seperti sekarang ini, jadi jangan dilihat kualitas pertandingannya.
Di pertandingan ini bisa jadi lima menit ada pemain yang keluar, lalu masuk lagi. Ya seperti itulah jangan dianggap serius begitu pertandingan ini, bahkan saya diminta ikut main juga.” beber politisi partai Golkar tersebut.

“Pertandingan persahabatan dan juga ada charity-nya.
mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada para atlet yang kesulitan di masa pandemi ini, bukan hanya atlet dari sepakbola saja,” pungkas Zainudin.

Laga fun football yang melibatkan selebritis FC dan Timnas Indonesia U-23 memang sempat jadi bahan cibiran di dunia maya, sekelas Timnas Indonesia dianggap tak semestinya bermain di ajang hura-hura seperti itu.

Sebelumnya PSSI melalui Plt Sekjen Yunus Nusi menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 di pastikan tidak ambil bagian dalam laga uji coba tersebut.

Berita Terkait

Leave a Comment

error: Content is protected !!