Ekonomi Lintas Nusantara 

Nelayan Aceh masih Tradisional, Cut nyak Cahaya jeumpa ; Segera bentuk kelompok Nelayan Saya siap bantu

Pewarta : Rio Riberka

Indonesiatopline.com BIREUEN, Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM, silaturrahmi dengan nelayan di Pantai Ujong Blang, Kecamatan KuNelayan Aceh masih Tradisional, Cut nyak Cahaya jeumpa ; Segera bentuk kelompok Nelayan Saya siap bantu ala, Bireuen, Aceh, Minggu 31 Januari 2022.

Setiap Pulang Ke kampung Halamannya, Hj Rizayati Bersama H Imran Abdul Hamid (Suami) , selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan sanak saudara dan masyarakat Pelosok

Wanita Dermawan Yang Bergelar Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa berkesempatan bersilaturrahmi dengan nelayan yang baru siap melaut di kawasan Pantai Ujong Blang Kecamatan Kuala.

Dalam kesempatan itu pengusaha muda nasional bahkan international asal Aceh ini berbincang Akrab dengan para nelayan di pantai tersebut.

Hj Rizayati menanyakan sejumlah keluhan nelayan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka.

Beberapa nelayan mengaku selama ini kesulitan memperoleh ikan di laut. Selain alat tangkap ikan dan boat atau perahu yang masih tradisional, hal itu menyebabkan perekonomian sulit

Mereka melaut sejak usai subuh dan pulang menjelang siang, tapi hasil tangkapan minim. para nelayanpun berharap bantuan boat modern dan alat tangkap ikan, seperti pukat dan jaring ikan kepada Hj Rizayati.

“Kami nelayan disini (Aceh) sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk membatu kami dalam mencari nafkah di laut lepas, seperti perahu bermesin atau boat moderen dan alat tanggap yang canggih, agar hasil tangkapan ikan kami bisa memenuhi kebutuhan keluarga,” harap Alamsyah, nelayan setempat.

Kendati sebelumnya, nelayan disana sudah pernah mendapat bantuan boat mesin dan pukat serta alat tangkap ikan moderen dari Hj Rizayati beberapa waktu lalu. “Saya sudah pernah dibantu oleh ibu Hj Rizayati,” kata seorang nelayan sembari menunjuk ke arah boat bantuan Hj Rizayati.

Menanggapi keluhan para nelayan di Aceh tersebut, Hj Rizayati sangat menyambut baik. ia meminta pada nelayan setempat untuk membentuk kelompok nelayan agar bisa segera dibantu perlengkapan tangkap dan boat untuk para nelayan tersebut.

“Saya siap membatu bapak-bapak semua dan segera dibentuk kelompok nelayan, supaya bantuan dapat segera kami realisasikan,” kata Hj Rizayati.

Sebelum mengakhiri bincang-bincang dengan para nelayan tersebut, Hj Rizayati juga membantu sejumlah uang untuk para nelayan tersebut.

“Kita doakan semua saudara kita para nelayan di seluruh Aceh khususnya dan di Indonesia ke depan lebih sejahtera,” ucapnya.

Perlu diketahui Hj. Rizayati bersama suaminya pulang ke Bireuen kali ini dalam rangka menghadiri undangan pesta pernikahan anak dari salah satu Ulama Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf atau Ayah Sop di Jeunib Kabupaten Bireuen, sebelum kembali ke ibu kota (Jakarta) pengusaha wanita yang telah menerima puluhan penghargaan atas prestasi kinerja dan kedermawanannya ini menyempatkan diri bertemu dan menyantuni masyarakat

Berita Terkait

Leave a Comment

error: Content is protected !!