Berita Daerah Ekonomi Top News 

500 Sapi Perah Keturunan Australia Dilahirkan di Garut, Tiap Hari Hasilkan Susu

Pewarta ; Achmad Taufik

Indonesiatopline.com || Garut-Jawa barat , 500 sapi perah keturunan Australia dilahirkan di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Sapi tersebut setiap harinya mampu menghasilkan 20 sampai 45 liter susu per ekornya.

“Ayo kita nikmati susu ini produk susu Kabupaten Garut. Sudah bagus (menghasilkan) rata-rata 30 liter per ekor, ada yang 45, ada (juga) yang di bawah yang 20. Tingkatkan produktivitas susu, stop impor susu,” ajak Bupati Rudy Gunawan, Selasa (22/12/2020).

Bupati Garut Rudy Gunawan, menyambangi peternakan sapi perah milik PT Raffles Pacific Harvest yang berlokasi di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Ia mengatakan, sapi perah yang ada di peternakan tersebut merupakan sapi keturunan dari Australia.

“Ini adalah pusat sapi perah yang ada di PT Rafless di Rancabango, Garut. Ini adalah sapi-sapi yang dilahirkan di Kabupaten Garut, hasil dari pada sapi Australia. Ini hasilnya sudah ada 500 (ekor sapi). Ini adalah sapi buatan atau HPT (hijaun pakan ternak) Garut,” ujar dia.

Rudy mengajak masyarakat khususnya pengusaha untuk mengembangkan usaha. “Ayo kita kembangkan usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Garut,” katanya.

ketua Umum Pemuda Birrul Walidain Wilayah Syaikuna Badruzzaman Aji Muhammad Iqbal Saat Kunjungan Ke Bupati Garut Rudy Gunawan

Ditempat berbeda, Aji Muhammad Iqbal sebagai Ketua Umum Pemuda Birrul Walidain Wilayah Syaikuna Badruzzaman Ucapkan senada , iapun mengajak Santri dan masyarakat Garut untuk kembangkan Usahanya, dan menumbuh kembangkan Ekonomi kerakyatan berbasis kearifan Lokal.

“Mari kita bangga dengan Hasil kearifan lokal Asal Garut yang sangat begitu beraneka ragam, mulai dari hasil pertanian, kebun, industri rumah, umkm hingga mampu bersaing dan tembus pasar lebih luas lagi”. Ujarnya melalui pesan tertulis. 22/12/20

Aji juga menyampaikan, bahwa ditengah masa pandemi ini penting bagi kita memikirkan Bangkitnya perekonomian Rakyat

“Dimasa pandemi ini, mari kita bangkit dimulai dengan kreatif kemandirian dan pengembangan sinergi potensi kearifan lokal yang dikolaborasikan dengan Teknologi hingga usaha kita paling tidak dapat mencukupi kebutuhan lokal, dan bisa tembus go international (ekspor) “. Papar aji

Dalam kegiatan ini, Bupati Rudy yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Garut, Sofyan Yani, diterima langsung oleh Direktur PT Raffless Pacific Harvest, drh. Steven Hans Haryono.

Berita Terkait

Leave a Comment

error: Content is protected !!