SMK YZA1 dan Politeknik LP3I Mengadakan Pelatihan

Berita Daerah Kota Bogor Pendidikan

Pewarta : Arifin Suratman

indonesiatopline.com || Bogor – 25/11/2020.
Dalam dunia pendidikan saat ini siswa – siswi di tuntut harus lebih siap diri khususnya menghadapi dunia kerja, tidak terlepas dari itu semua peranan guru sebagai pendidik mengupayakan agar siswa-siswinya lebih siap menghadapai perkembangan jaman dan teknologi.

Begitu juga halnya SMK YZA1 yang berlokasi di Jln. Raya Wangun atas KM 09, kelurahan Sindang Sari kecamatan Bogor Timur kota Bogor.
Untuk mengupayakan dan meningkatkan anak didiknya, bekerja sama dengan POLITEKNIK LP3I Jakarta mengadakan pelatihan dengan materi ,” Tips dan Kiat Sukses dalam Wawancara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.”

Kepala sekolah SMK YZA1 Drs. Maman Rahman menuturkan, ” LP3I mengadakan pelatihan dalam rangka program pengabdian masyarakat perguruan tinggi dengan sekolah, salah satunya di tunjuk sekolah ini. Tak lupa juga dalam kegiatan ini, kami terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Para siswa di wajibkan menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, dan aturan 3 M wajib di patuhi , ” tutur Kepsek.

Lanjutnya ,”Adanya pelatihan ini besar harapan kami, siswa -siswi ini mempunyai bekal dasar bila mereka terjun langsung dalam dunia kerja dan dapat menerapkan bekal dari pelatihan yang di dapat .” beber pak Maman

Kegiatan yang berlangsung adalah pengabdian masyarakan dimana dosen berkewajiban mengabdi kepada masyarakat atau ABDIMAS, dalam satu tahun minimal 2 kali dimana abdimas ini di dilaksanakan dalam dunia pendidikan, maka kita pilih salah satu SMK di Bogor untuk menjadi salah satu tempat abdimas untuk semester sekarang , ” tutur Rahmat Sobari, SE. MA. kordinator pelaksana abdimas

Materi yang di berikan yaitu ” Tips kiat dan sukses dalam wawancara ,” sasaran utamanya kelas 11 dan 12 kenapa ?, karena kelas 11 akan mengikuti PKL di semester genap sedangkan kelas 12 untuk persiapan mereka masuk dunia kerja. Karena wawancara adalah pintu masuk dalam dunia kerja. Maka kita berikan kiat suksesnya dan tips menghadapi wawancara baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia, mungkin next kedepannya saya akan berikan bagaimana caranya membuat CV yang baik.

Kami dari LP3I Jakarta yang memiliki beberapa cabang, kebetulan hari ini yang datang mendampingi yaitu pak Amin Fatoni, SS.MM dari kampus Cileungsi, ibu Enny Diah Astuti, S.P M.M. dari kampus Bekasi dan bapak Supadi Bambang Sutrisno, S.Pd., M.M dari kampus Tangerang sebagai narasumber.

Harapan kedepan mereka siswa-siswi memiliki percaya diri dalam menghadapi wawancara setelah mendapat pelatihan, kiat sukses dan tips wawancara yang kami berikan, ” papar Rahmat Sobari, SE.MA.

“Pengabdian masyarakat kewajiban setiap dosen dilakukan minimal satu tahun dua kali, kalau kita kurang dari dua kali KUM-nya akan turun, maka kepangkatan dosen akan turun, lama-lama akan tereliminasi. Kegiatan ini adalah bagian dari pengabdian, apapun resikonya kita harus berikan , ” ungkap Amin Fatoni, SS.MM narasumber pelatihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *