NU – Muhammadiyah Klaten Terus Bergerak Menangkan ABY-HJT.

Lintas Nusantara Sosial - Politik

Indonesiatopline.com|| Klaten – Gerakan mendukung pasangan calon Bupati nomor urut 3 Arif Budiyono-Harajanta (ABY-HJT) dari kalangan warga Nahdliyin melalui Partai Kebangkitan Bangsa dan Muslimat NU terus bergerak. Setelah sukses menggelar acara di desa Candirejo, Ngawen, Selasa malam (24/11), keesok harinya acara dilanjutkan di kecamatan Jogonalan, dan Gantiwarno, Klaten Jawa Tengah.

Di hadapan para tokoh, kyai sepuh, pengurus partai dan kader PKB dan NU kecamatan Ngawen, Anwar anggota DPRD II Klaten dari fraksi PKB Anwar, dengan tegas mengatakan sudah saatnya orang NU dan Muhammadiyah Klaten punya punya Bupati. Jika selama ini orang orang NU dan Muhammadiyah hanya jadi penonton, tapi dalam Pilkada ini NU-Muhammadiyah harus punya Bupati, karena munculnya nama ABY-HJT yang mengusulkan dan mengusung warga NU dan Muhammadiyah.

“ Satnya NU dan Muhammadiyah Klaten bersatu. Selama ini kita hanya jadi penonton dalam setiap Pilkada. Namun kali ini tidak terjadi lagi. NU dan Muhammadiyah bukan lagi penonton, tapi sebagai pelaku yang mengusung ABY-HJT. Maka jika NU-Muhammadiyah ingin punya Bupati, pilihannya hanya satu, bersatu pilih dan dukung nomer 3 agar menang dalam Pilkada nanti”, tegasnya.

Terkait dengan jumlah suara pendukung ABY-HJT di Ngawen, dengan tegas  Anwar mengatakan Insya Alloh suara NU dan PKB di kecamatan Ngawen bisa mencapai 80 persen. Perolehan tersebut berdasarkan pertimbangan, gerakan kader PKB dan warga Nahdliyin NU yang terus melakukan mobilisasi kekuatan tanpa kenal lelah.

Ibu Ibu fatayat NU Klaten bersama Harjanta

Sementara dalam pidato politik singkatnya Harjanta minta doa restu serta dukungan warga NU dan semua warga Klaten agar bisa mememangkan Pilkada Klaten tanggal 9 Desember. Dirinya berjanji jika dirinya bersama mas Arif diberi amanah oleh yang Maha Kuasa untuk memimpin Klaten, dirinya siap membawa Klaten lebih baik lagi dari sekarang, dan membesarkan NU dan Muhammadiyah di Klaten.

“ Dari 3 calon Bupati dan wakil Bupati di Klaten tahun 2020 ini, hanya saya dan mas Arif satu satunya calon yang tidak mencalonkan diri, namun 4dicalonkan oleh dua ormas keagamaan tersebsar di Indonesia yakni NU dan Muhammadiyah, melalui PAN,PKB,PPP dan Nasdem. Dan ini sejarah untuk karena baru pertama kali di Klaten. Maka sangat wajar kelak saya akan membesarkan NU dan Muhamamadiyah di Klaten”, tegasnya.

Sementara itu Rabu malam (25/11) ratusan warga Nadliyin, tokoh agama, kyai sepuh dan kader PKB tampak memadati di Aula kantor desa Mlese kecamatan Gantiwarno. Dalam acara yang bertajuk “Silaturahmi dan Konsolidasi DPAC Dan Ranting PKB Dengan Alim Ulama dan Kyai Ahlusunnah Wal Jamaah”  para kader PKB dan warga NU dari kecamatan Gantiwarno dan kecamatan Jogonalan, melakukan konsolidasi, merapatkan barisan demi memenangkan pasangan ABY-HJT.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PKB Kabupaten Klaten, H. Mutohar tampak yang didampingi Jumarno anggota DPRD II Klaten dari Fraksi PKB  mengajak para kader PKB di kecamatan Jogonalan dan Gantiwarno mendukung dan memenangkan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PKB yaitu Arif Budiyono dan Harjanto (ABY-HJT).

“Pak Arif Budiyono masih muda, cerdas amanah dan visioner, dengan latar pendidikan Insinyur tekhnik sipil ITB, S2w nya di Belanda dan S3nya dari IPB. Sementara. pak Harjanto punya pengalaman mengelola pemerintahan di lapangan  selama tiga periode, dengan latar belakang S1 Ekonomi dan S2 bidang pendidikan. Jadi, ABY-HJT ini pasangan yang saling melengkapi tepat untuk memimpin Klaten kedepan”, tegas Mutohar.

Sementara, Jumarno mengatakan  Niat ABY-HJT akan mendirikan rumah sakit NU jika terpilih jadi Bupati, adalah bentuk perhatian khusus beliau pada umat NU dan, kesehatan masyarakat Klaten. ” Insya Alloh atas doa dan dukungan umat NU-Muhammadiyah, Nasrani,Buda,Hindu, Khong Hu Chu dan seluruh masyarakat Klaten beliau menang dan menjadi pemimpin yang amanah, patonah, sederhana, tidak sombong dan semena mena pada rakyatnya”, tegas  Jumarno.( Mamby Alice)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *