Karang Taruna Desa Gandasoli Audensi Bersama DINKES Kabupaten Purwakarta

Berita Daerah Purwakarta

Pewarta : Achmad Taufik

Indonesiatopline.com || Purwakarta – Jawa Barat Karang taruna desa Gandasoli dan taruna karya Rw 01 Kp. Cipeucang lakukan audensi, Selasa (24/11/20) bersama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Purwakarta, bertempat di kantor desa Gandasoli.

Audensi yang dihadiri oleh kepala bidang sumber daya kesehatan H. Muh Zubaedi, S.Sos selaku perwakilan dari Dinas kesehatan Purwakarta dan Sekdes desa Gandasoli beserta karang taruna desa Gandasoli.

“Acara yang kami lakukan ini demi masyarakat mendapatkan informasi atas manfaat yang akan didapat atas pembangunan poskesdes saung ambu. Kami ingin berkomitmen dan siap mengawal pembangunan poskedes saung ambu ini,”ujar Muh Dumai Ramdani selaku ketua karang taruna desa Gandasoli.

H. Muh Zubaedi, S.Sos selaku Kabid sumber daya kesehatan Purwakarta mengatakan, “Pembangunan poskedes Saung Ambu ini dilakukan untuk kebutuhan masyarakat wilayah desa Gandasoli dan sekitar nya agar masyrakat mendapatkan pelayanan kesehatan lebih dekat ditambah poskesdes desa Gandasoli ini nantinya sebagai puskesmas pembantu kecamatan Plered, karena dalam situasi saat pandemi ini masyarakat harus cepat mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena dari zonasi wilayah poskesdes ini diharapkan bisa melayani wilayah terluar dari kecamatan Plered”.

Pelaksana pembangunan Poskesdes saung ambu desa Gandasoli diserahkan kepada Cv. Lqq Jaya Makmur dengan nilai proyek sebesar Rp 730.968.900 yang bersumber dari anggaran DID kabupaten Purwakarta dan proses pembangunan ini juga harus selesai dalam waktu 30 hari.

Dalam masa pandemi ini masyarakat memang perlu cepat mendapatkan fasilitas kesehatan karena kalau berobat ke puskesmas Plered ditakutkan ada tumpukan antrian.
“Kami selaku masyrakat desa Gandasoli sangat mendukung dan antusias sekali akan adanya poskesdes didesa kami,” ujar Yoyon salah satu warga kp. Cipeucang

Kesehatan adalah hal utama yang harus masyarakat dapatkan dalam proses kehidupan, karena tanpa tubuh yang sehat kita semua tidak akan bisa melakukan aktifitas kegiatan sehari-hari. Semoga pandemi covid 19 cepat berakhir dan jangan lupa jaga protokol kesehatan dimanpun berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *