Klaten Catat Rekor Covid. Pasien Tembus 1.359 Orang

HeadLine Kesehatan Klaten

Indonesiatopline.com|| Klaten  – Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mencacat prestasi gemilang dalam penanganan hal covid-19. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif di Klaten yang setiap hari semakin meningkat. Catatan terakhir per tanggal 15 November 2020, jumlah positif terkonfirmasi positif telah mencapai angka 1.359 orang pasien yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Klaten.. Dengan jumlah tersebut maka saat ini seluruh wilayah Klaten dalam kondisi zona merah.

Dalam dua hari terakhir ini koordinator penanganan kesehatan satgas PP Covid-19 Klaten dr Cahyono Widodo.M.Kes dalam siaranperssnya mengatakan ada penambahan pasien sebanyak 201 dan terakhir 5 pasien dan 5 pasien dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 1.359 orang. Sebanyak 341 orang menjalani perawatan di rumah sakit/melakukan isolasi mandiri, 973 orang sembuh dan 45 orang meninggal dunia.

Menueur Cahyono penambahan jumlah pasien berasal dari berbagai wilayah di Klatehn yang meliputi hampir diseluruh wilayah kecamatan Klaten. Juwiring 3 kasus, Delanggu 3 kasus (1 kasus diantaranya meninggal dunia), Wonosari 9 kasus, Ngawen 27 kasus, Ceper 13 kasus, Polanharjo 18 kasus, Jogonalan 8 kasus, Klaten Tengah 10 kasus, Prambanan 3 kasus (1 kasus diantaranya meninggal dunia), Klaten Utara 8 kasus, Klaten Selatan 9 kasus, Wedi 13 kasus, Tulung 4 kasus, Pedan 10 kasus, Jatinom 8 kasus, Cawas 2 kasus, Kebonarum 1 kasus, Kemalang 2 kasus, Karangnongko 14 kasus, Karanganom 12 kasus, Bayat 7 kasus, Kalikotes 1 kasus, Manisrenggo 7 kasus serta Trucuk 9 kasus. Sedang tambahan 5 kasus baru berasal dari dari Klaten Tengah, Kebonarum, Tulung, Juwiring, dan Karangdowo.

Sebaran covid di Klaten merata diseluruh kabupaten

Dari penambahan tersebut, 44 kasus diantaranya dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktifitas sehari-hari di Klaten, 5 kasus dimungkinkan terpapar pada saat berada di luar daerah serta 152 kasus lainnya merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya. Saat ini terdapat 19 orang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit serta 180 orang lainnya sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis.

Sedangkan 4 orang meninggal dunia terdiri dari 2 pasien covid-19 yang dinyatakan terkonfirmasi positif hari ini, masing-masing berasal dari Delanggu (meninggal pada 12 November 2020) dan dari Prambanan (meninggal pada 11 November 2020) pemeriksaan swab terhadap keduanya selesai hari ini dengan hasil terkonfirmasi positif covid-19. Sedangkan 2 pasien meninggal lain berasal dari Gantiwarno yang sebelumnya terkonfirmasi covid-19 pada 9 November 2020 serta dari Ngawen yang terkonfirmasi covid-19 pada 6 November 2020.

Satgas PP Covid-19 Kab.Klaten mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kesadarannya dalam mentaati protocol kesehatan 3M, jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker serta  jangan pergi keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Pewarta: Alice Mamby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *