Peringati hari Kesehatan ke-56 Jajaran Polsek Cikancung bersama petugas Puskesmas bagikan 500 masker.

Berita Daerah Kesehatan Polri

Laporan : korlip jabar (Ilvan Mauladi) 

Indonesiatopline com II Bandung Jawa Barat (12/11/2020) Polsek Cikancung bersama Petugas Pukesmas Ciluluk Kec. Cikancung Kab. Bandung bagikan 500 ( lima ratus ) Masker dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kamis (12/11/2020).

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Personil Polsek Cikancung yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Asep Dadang, Ps. Kanit Binmas Aiptu Mangsur, Binmas Desa Ciluluk Bripka Gelar Nugraha, Kasi Humas Polsek Cikancung Bripka Andres Nugraha bersama Puskesmas Ciluluk merayakan dengan membagikan masker kain dan bertepuk tangan serentak. Sebanyak 56 kali.

“Ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, dulu ada lomba dokter kecil, lomba sekolah sehat, lomba koordinator jumantik, dan banyak lagi. Ada pameran-pameran, atraksi, pelayanan kesehatan, hingga doorprize,” jelasnya saat dihubungi Kasi Humas Polsek Cikancung, (12/11/2020).

Perayaan HKN ke-56 di tengah pandemi, Puskesmas Ciluluk dilakukan dengan membagikan 500 masker kain untuk masyarakat Kec. Cikancung, 500 masker kain untuk masyarakat Kec. Cikancung, untuk pasien yang berkunjung, serta masyarakat di sekitar puskesmas dan di pasar.

Selain itu, sesuai arahan Kemenkes RI, Puskesmas Ciluluk juga melakukan tepuk tangan serentak selama 56 detik tepat pada pukul 12.00 Wib.

“Kami tentu berharap agar pandemi cepat berlalu. Langkah-langkah yang diambil yang penting ikuti protokol kesehatan untuk semua lini. Ingat 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) dan Iman, Imun, aman,” harap Asep Kanit Sabhara.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K yang diwakili oleh Kapolsek Cikancung Akp Saripudin mengatakan “Kita Sebagai Personil Polri harus senantiasa selalu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga kita mengetahui berbagai macam informasi yang sedang berkembang terutama di saat Pandemi saat ini, sampaikan edukasi protokol kesehatan secara humanis kepada masyarakat agar mereka mengerti dan tetap disiplin Protokol Kesehatan.”Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *