Satlantas Polres Sukabumi Kota Laksanakan Pospam Dilarang Mudik Dan Check Point

Berita Daerah Jawa Barat Sukabumi

Pewarta : Sopian Ashari/Edy Kusnadi

Indonesiatopline.com || Sukabumi – Setelah Pemerintah mengeluarkan Kebijakan Larangan Mudik, berbagai skenario penerapan oleh Polri dipersiapkan dan dilaksanakan guna Penindakan tegas, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang telah digelar oleh Polres Sukabumi Kota, sejak tanggal 24/04/20 lalu.

Menurut Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti, S.H., pos pengamanan (pospam) dan check point dilarang mudik tersebar dibeberapa titik lokasi di Sukabumi. Atik mengatakan bahwa pos tersebut nantinya akan menjaring dan memeriksa para pengendara yang datang dari luar daerah, yang nekat masuk ke wilayah Kota Sukabumi, ditengah pandemi virus Corona (covid-19).

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota , AKP Atik Suswanti S.H,. bersama Dishub Kota Sukabumi saat melakukan Tinjauan pelaksanaan Pospam mudik dan Check Point.

Di setiap check point, petugas kepolisian bersama Dinas Perhubungan (Dishub) memeriksa kendaraan yang datang dari luar daerah dan para pengendara diminta untuk menunjukan identitasnya.

Jika diketahui berasal dari luar daerah, petugas tidak segan meminta untuk memutar arah kembali dan melarang untuk masuk wilayah Kota Sukabumi. “Selain itu, petugas pun memeriksa kesehatan pengendara dan menghimbau agar selalu memakai masker,” kata AKP Atik.

Petugas Satlantas Polres Sukabumi Kota saat melaksanakan pemeriksaan Di titik lokasi Check point pospam mudik

AKP Atik Siswanti mengatakan, penyekatan pospam dan check point ini dilakukan sejak tanggal 24 April 2020 lalu. Saat ini, sedikitnya sudah tercatat sekitar 81 kendaraan yang sudah dipulangkan kembali ke kota asalnya.Kendaraan tersebut, kata Atik, didominasi kendaraan dari arah Kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung hingga Kabupaten Sukabumi.

“Pos ini nantinya untuk memonitoring pergerakan kendaraan dan orang yang akan memasuki wilayah Sukabumi Kota dengan mengembalikan para pemudik ke daerah asal sesuai instruksi dari pemerintah dengan sopan santun dan humanis. Dalam rangka Harkamseltibcar, Lantas Kota Sukabumi Jawa Barat, sangat mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelasĀ Atik.

Saat ini, sudah ada 6 lokasi check point yang sudah ditempatkan. Salah satunya Pos Pam dan Check Point di jalan raya Sukalarang menuju arah Cianjur dan Bandung, jalan raya Cemerlang yang menuju arah terminal Lembur Situ Kota Sukabumi Exgiant-Ciandam, Terminal Jubleg yang menuju arah Jampang, dan diujung jalan raya Cibeureum yang arah menuju Pelabuan Ratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. “Adapun Pelaksanaanya terkait upaya pencegahan virus Corona (Covid-19),” tutup AKP Atik .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *